First time Postcrossing!!

Thursday, 8 December 2016

First time Postcrossing!!


POSTCROSSING TIMEEEEE!

Berawal dari kesukaan gue baca berita dan artikel-artikel unik.

Nah ada satu artikel tentang 9 komunitas online salah satunya postcrossing.

Wah mainan baru nih! boleh juga..

Nah caranya cukup sign up di sini Postcrossing << di klik aja

Lanjut kita lengkapin data pribadi... nah trus untuk pertama kali kita punya kesempatan 5x kirim kartu pos sebelum kita terima kartu pos dari orang lain. Orang yang akan kita kirimin acak, bisa dapet dari negara manapun. RANDOM.. nah disini serunya!



Lanjut untuk pertama saya dapet :
1. Belgia
2. Korea Selatan
3. Rusia
4. Ceko
5. Jerman

Nah sekarang kita baca profil yang akan terima kartu pos kita.
Ada yang minta macem2, ada yang simpel aja, ada minta pakai amplop.
Untung gk ada yang minta duit!
Sekarang siapain deh kartu pos + perangko.


Saya sendiri agak susah nyari kartu pos di kantor pos pusat sekalipun (saya ke kantor pos Bogor Juanda). Dapet beberapa tapi agak kumal itu juga depan kantor posnya sama abang2 jualan, trus ke Gramedia kota Depok yah gak ada.. akhirnya beli online deh..

Perangko yang saya pakai ada yang 10rb sama yang 8rb.
Kalau dibaca2 banyak yang bilang sekitar 5rb-7rb malah ada yang 3500 tapi itu posting tahun 2013...! sekarang 2016 masbro

Karena saya sambil kerja, saya minta tolong mama untuk beli perangko sekalian ke pasar.
Mama saya nanya dan kata tukang pos pakai yang 10rb supaya sampai yaudah dibeli yang 10rb.

Sekarang apa yang ditulis?


Intinya sebelah kiri adalah pesan kita, sebelah kanan adalah alamat yang dituju.
Dan perangko letaknya disebelah kanan atas kartu pos (diatas alamat).
Pesannya bisa tentang gambar yang ada dikartu pos kita, atau cerita gimana kehidupan disini.


Aaaakhirnya setelah sempet2in waktu bisa nyelesain 5 kartupos dan langsung kirim besoknya.. (walau udah hampir 2minggu karena nunggu pesenan kartu pos)

Kita tunggu deh gimana nasib tuh 5 kartu pos.... TUNGGU UPDATEANNYA!..

0 comments :

Post a Comment