Tips Praktis Menggunakan Antivirus

Friday, 2 May 2014

Tips Praktis Menggunakan Antivirus


Penggunaan berbagai gadget sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia, terlebih lagi pada masyarakat perkotaan dengan segala macam bentuk aktivitas. Penggunaan perangkat seperti PC, laptop atau smartphone ini merupakan perkembangan teknologi yang semakin mempermudah untuk menjalani kehidupan namun masih saja bagi segelintir orang yang membuat celah untuk membuat kerusakan dengan menciptakan berbagai jenis malware berbahaya untuk komputer.
Malware merupakan sejenis aplikasi atau file yang apabila bercokol pada komputer yang mampu melakukan kerusakan data, memata-matai komputer anda, menghancurkan hard disk sampai melakukan kontrol terhadap komputer anda. Keadaan ini biasanya membuat kita panik, karena malware ini biasanya sulit dihilangkan, sehingga jalan satu-satunya adalah menginstal ulang komputer. Jangan terlalu cepat untuk memutuskan itu karena, sebelum anda mencoba cara menghilangkan berikut.
Salah satu cara menghilangkan virus komputer dengan cara mudah dan simpel dapat dilakukan dengan menggunakan antivirus.

http://kelinciabuabu.blogspot.com/


Berikut tips menggunakan anti virus :
  1. Gunakan antivirus terpercaya dan telah teruji sebelum melakukan scanning virus pada komputer.
  2. Update selalu engine virus definitions agar antivirus dapat mendeteksi berbagai jenis virus baru dan mampu melumpuhkannya.
  3. Apabila komputer sudah penuh dengan virus lakukan scanning menyeluruh namun jika komputer anda tidak bermasalah sebelumnya dan sudah terproteksi maka cukup lakukan scan pada drive yang terinfeksi misal flashdisk.
Sumber

0 comments :

Post a Comment