Algoritma Penjadwalan & Metode Evaluasi Penjadwalan (Part 5)

Thursday, 25 April 2013

Algoritma Penjadwalan & Metode Evaluasi Penjadwalan (Part 5)



D.    Implementasi

Simulasi pun hanya memberikan akurasi yang terbatas. Satu-satunya cara paling akurat dalam mengevaluasi algoritma penjadualan adalah mengimplementasikannya, menjalankannya pada sistem nyata dan melihatnya bekerja. Pendekatan ini adalah menjalankan algoritma nyata di sistem nyata untuk keperluan evaluasi pada beban atau kondisi operasi yang nyata.

Implementasi ini membutuhkan biaya yang besar. Selain mahal, kesulitannya antara lain:

  • Memprogram algoritmanya.
  • Memodifikasi sistem operasi agar bisa mendukung algoritma tersebut.
  • Reaksi pengguna akan sistem operasi yang terus berubah secara konstan karena pengguna tidak peduli dengan pengembangan sistem operasi. Pengguna hanya ingin proses yang dijalankannya dapat diselesaikan dengan cepat.
  • Environment dimana program dijalankan akan berubah.

Perubahan environment ini bukan hanya perubahan wajar sebagaimana yang terjadi jika program baru ditulis dan tipe-tipe masalah berubah, tapi juga perubahan performance dari penjadwal. Pengguna (dalam hal ini programmer) bisa memodifikasi programnya untuk memanipulasi penjadwalan.Masing-masing cara evaluasi algoritma penjadualan mempunyai kelebihan dan kelemahan.


BAB 3
PENUTUP


3.1 KESIMPULAN

Dalam makalah yang sudah kami bahas dapat disimpulkan bahwa manajemen algoritma terbagi menjadi 5, yaitu :

1.      Multilevel Queue Scheduling

2.      Multilevel Feedback Queue Scheduling       

3.      Guaranteed Scheduling          

4.      Multiple Processor Scheduling           

5.      Metode Evaluasi Penjadualan

Seperti yang sudah di bahas sebelumnnya, Operating system (OS) atau yang sering di sebut sistem operasi adalah sekumpulan perintah dasar yang berperan untuk menjalankan dan mengoperasikan computer. Sekarang ini banyak sekali macam-macam sistem operasi di pasaran baik yang asli ataupun yang bajakan.Ada beberapa sistem operasi diantaranya Windows,Unix,Linux Dan masih banyak lagi yang lainya.Dari sekian banyak sistem operasi Yang beredar,sistem operasi milik perusahaan microsoft lah yang paling populer untuk para pengguna pc notebook,bahkan ponsel dan PDA sekalipun Dengan sistem operasi berbasis mobilenya .


DAFTAR PUSTAKA


Naga. D.S. 1995. Sistem Operasi Komputer. Penerbit Gunadarma. Jakarta.
Dyan. (2011). Algoritma Penjadwalan. [Online]. Tersedia: http://pioniezez.wordpress.com/2011/04/12/algoritma-penjadwalan/ [23 maret 2013].
Dyan. (2011). Evaluasi dan Ilustrasi. [Online]. Tersedia: http://pioniezez.wordpress.com/2011/04/12/evaluasi-dan-ilustrasi/ [23 maret 2013].

BACA JUGA KAWAN..  part 1 , part 2 , part 3 , part 4 !

0 comments :

Post a Comment