Tips Sewaktu Bertemu dengan Calon Mertua

Friday, 19 October 2012

Tips Sewaktu Bertemu dengan Calon Mertua


Mungkin inilah hal yang paling ditakuti oleh para pria pada umumnya. Sosok kedua orang tua dari pasangan Anda terkadang bisa menimbulkan paranoid tersendiri, terutama saat Anda akan mengajaknya pasangan Anda pergi keluar.

Sebagian besar pria bisa dikatakan sangat menghindari pertemuan dengan calon mertuanya. Tentu saja ini dikarenakan, gambaran yang mengerikan dan persepsi negatif yang akan diterimanya dari orang tua kekasih Anda.  

Berikut ini adalah beberapa cara jitu yang harus dilakukan jika Anda mencoba untuk mengajak pasangan Anda pergi keluar : 

Penampilan 
Ingat Guys! Walaupun kita memang harus tampil adanya, tapi sebaiknya jangan ikuti mitos tersebut saat bertemu dengan kedua orang tua teman kencan Anda. Pasalnya, orang tua selalu menilai segala sesuatu dari penampilan. Jadi untuk sementara, tak ada salahnya Anda merubah penampilan menjadi lebih baik dan rapi saat akan main ke rumah teman kencan Anda. Pakailah kemeja dengan celana panjang yang rapi saat main ke rumahnya. Dengan begitu, ia akan berpikir jika Anda memang layak untuk berkencan dengan anaknya. 

Melakukan Penelitian Terlebih Dahulu 
Bukannya lebay, tapi ini memang wajib dilakukan bagi Anda yang akan bertemu dengan kedua orang tua pasangan Anda. Salah satunya adalah meneliti budaya, agama, bahasa, dan hobi calon mertua Anda. Jika bahasa asli mereka berbeda dengan Anda, sebaiknya belajar terlebih dahulu bagaimana cara pengucapan salam seperti adat kedua orang tua pasangan Anda. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari kesalahan fatal saat bertemu dengan kedua orang tua pasangan Anda. 

Jangan Pergi dengan Tangan Kosong
Apapun itu situasinya, saat bertemu orang tua pasangan Anda untuk pertama kalinya, jangan pernah pergi dengan tangan kosong. Bawalah beberapa jenis makanan yang disukai oleh calon mertua Anda. Untuk mengetahuinya mudah sekali, tanyakan saja langsung kepada pasangan Anda apa yang disukai oleh orang tuanya. 

Hindari Pembicaraan Tertentu
Banyak orang secara naluriah tahu, jika topik-topik tertentu harus dihindari saat bertemu calon mertua Anda. Saat bertemu dengannya, hindari semua topik yang tabu dan tak jelas. Jika memang ia membuka pembicaraan politik yang sedang terjadi saat ini, itu berarti ia sedang menguji pengetahuan Anda. Intinya, Anda harus mempersiapkan diri terlebih dahulu daripada terlihat bodoh dan kurang pengetahuan di depan orang tua pasangan Anda. 

Tetap Tenang 
Poin terakhir dalam tips ini adalah, Anda memang harus tetap menjadi diri sendiri! Ingatlah kesan pertama itu sangat penting, jadi usahakan tetap tenang dan selalu tersenyum ketika Anda berhadapan dengan kedua orang tuanya. 

Sumber : http://bachelora.com/

0 comments :

Post a Comment