Filosofi Blog Kelinci Abu-Abu

Sunday, 7 October 2012

Filosofi Blog Kelinci Abu-Abu




Kelinci Abu-Abu

Ilustrasi Kelinci : Bener-Bener Mirip



Balada filosofi blog ini
 
Kakak kenapa judul blognya kok kelinci abu abu?


Jadi dahulu kala...zzzzzzz

Dulu itu gua punya kelinci eh sorry keluarga gua melihara 2 kelinci lucu masih pada kecil. Tadinya bagi gua itu ngerepotin, makanannya berserakan, belom kandangnya terus suka lompat sana sini takut keinjeklah u know! Masih kecil sih unyu2 hahaha

Warna yang satunya abu2, namanya Deri (tau dah kenapa ade sama mama gua ngasih nama ini) beratnya seperempat kilo, jenis kelaminnya cowo, nomor telponnya...apasih...

Kalo yang satu lagi putih bersih kayak kemeja putih baru beli, namanya Mona (kalo yang ini namanya cocoklah) cewe, itu kelinci kesayangan ade gua (ade gua juga cewe mungkin karena sesama cewe kali ya). Kita sebut saja yang ini si putih.

Yang super aktif tuh si abu2.. maen masuk2 kamar orang ngeliatin trus ngabur lagi dan yang bikin males ngeliatinnya lama apa coba maksudnya. Belum lagi pas gua lagi makan eh malah naik2 ke sofa ngeganggu orang lagi asik aja. Terus naik2 ketempat tidur lagi dan kalo disamperin kucing gede pasti langsung ngibrit masuk k ruang keluarga. Tapi lama2 diliatin lucu juga hahaha..

Terus yang putih tuh malu2 tapi mau, suka dipeluk tapi musti kita yang deketin dulu. Sukanya pergi ketempat2 yang asing, dibawah mobil lah, disela2 pot lah, pojokan kamarlah (mau ngapain coba). Tapi giliran waktu makan ini kelinci cewe rakus juga. Kalo yang satu lagi mah aktif banget, kalo gua buka kulkas langsung kayak tau aja mau dikasih makan, lari2 aja ngitarin kaki gua ya udah deh yang tadinya niat ambil es batu malah jadi ngasih makan kelinci -_______-

Waktu pun berlalu minggu berganti minggu mereka skarang udah kayak bagian dari keluarga gua...

Tiap malem sebelum semuanya pada tidur ngga lupa mama gua dan ade gua masukin tuh kelinci kekandangnya..yah dan setiap peristiwa itu terjadi mendadak seisi rumah heboh karena langsung pada keluar dan pengen liat si abu2 dan si putih dikandangin.

Malangnya, suatu malam si abu2 dan si putih keluar dari kandangnya. Jadi letak kandangnya itu ada diteras dan itu masih amanlah. Tapi ternyata kejadian menjadi lebih parah saat si putih keluar dari rumah (maklum dia suka ke tempat2 asing yang belum dijelajah) dan saat itu semua udah pada tidur. Keesokaan harinya seisi rumah pun heboh (pasti sudah tertebak dalam pikiran anda), dan si putih langsung menjadi daftar pencarian. Berita ini pun tersebar dan tentunya bagi tetangga yang menemukannya harap lapor. Akhirnya ditemukanlah si putih (gua lupa ketemu dimana) dengan beberapa luka gores ditubuhnya (mungkin berantem ama kucing atau tikus got). Dirawatlah beberapa hari dan tentunya sama ade gua.

Kerennya si abu2 ngga ikut keluar, dia cuma lari2 aja diteras...gila pinter tau aja rumahnya sekarang dimana.

Dan untuk kedua kalinya si putih kabur lagi disuatu malam (ngga ada kapoknya) dan hingga berita ini diturunkan, si putih tidak ditemukan keberadaanya bahkan jasadnya. Otomatis skarang si abu2 sendirian dah..kasihan..

Hingga jadi semakin besar semakin tua dan semakin berat. Terakhir gua inget ada kali beratnya kayak beras 5 kilo. Pokoknya kalo ditukang sate dia udah pasti lolos uji dah buat jadi kelinci potong.

Karena saat itu mama gua lagi pulang kampung dan gua juga mulai sibuk akhirnya diberikanlah si abu2 ke tukang ojek dan dikasih uang makannya. Tragis memang akhir dari keduanya. Biar gitu bagi gua mereka piaran terhebat yang pernah keluarga pelihara dibanding kucing ade gua yang cuma dateng kalo dikasih makan dan kalo pengen tidur atau burung2 merpati dan perkutut kesayangan ayah gua yang ujung2nya mati digigitin semut2 atau hamster ade gua juga yang suka gigit jari gua kalo mau gua elus bahkan ikan2 cupang peliharaan gua sebelumnya.

Itulah ceritanya dibalik judul blog ini...
Dan skalian saya (mendadak berubah) mau berpesan bagi yang punya peliharaan harap disayang kalo ngga mau ya jangan pelihara dan yang paling penting jangan senengnya cuma awalnya doang. Secara ngga sadar hewan bisa ngerasain lho kalo kita sayang apa ngga...

0 comments :

Post a Comment