Manusia dan Kesustraaan

Tuesday, 1 May 2012

Manusia dan Kesustraaan



Didalam hidupnya, seorang manusia menyukai yang namanya keindahan dan kesukaan ini telah mengantarkan kita pada karya-karya sastra besar dari orang-orang hebat. Karena kesukaannya itu dituangkan pada media tulis menjadi sebuah karya sastra.


Diantaranya berupa novel, puisi, prosa, pantun, cerpen, dan karya sastra lainnya. Banyak nama-nama tokoh terkenal lahir dalam bidang kesustraan dan telah banyak menghasilkan karya-karya besar.


Sejak zaman dahulu manusia telah membuat berbagai macam bentuk sastra bahkan saat perang dunia berlangsung. Sepanjang sejarah manusia tidak dapat dipisahkan dari berbagai karya sastra.


Tokoh dunia kesustraan yang terkenal dan saya tahu adalah Ludwig van Beethoven. Dia adalah seorang anak yang semasa kecilnya sudah dididik dengan keras. Bahkan untuk menafkahi ayahnya dan adik-adiknya (red- ketika itu ibunya sudah meninggal). Dengan memainkan piano dan menghasilkan banyak simfoni lagu gubahannya yang terkenal. Lewat karyanya beliau telah mendunia bahkan sesudah beliau meninggal.


Hingga hari ini sudah tak terhitung betapa banyaknya karya sastra yang telah dihasilkan manusia diseluruh dunia. Dan hingga sampai kapanpun kesustraan akan tetap hidup.

0 comments :

Post a Comment