Tuesday, 18 April 2017

Cumee Comebackk!!


Tanggal 14 April Jumat kemarin itu kan libur Paskah dan bagi banyak orang itu long weekend cuy.

Gua nggakk karna Sabtu ngantorr ........................................................................................

Nah pas hari Jumat libur Paskah itu pada ngajakin main bulutangkis di GOR Yasmin..

Oke jadilaaah gua ikut main setelah sekian lama ga ngumpul sama temen SMA.......


Skipp..skipp..


Abis main kita makan2 sambil update info temen2 SMA dulu wkwkw

Ehhh gegara penasaran sama temen dulu, si Yoyo cumee pas SMA gua chat aja d fb (langka bgt sumpeh gua main fb)...

Gilaa kaget aneh bin ajaib, kebetulan yang aneh, dia lagi di Bogor di rumah neneknya baru nyampe juga..


Skipp skipp


Gua samperin lah ini anak sableng (eke mandi makan dulu dong cuy)

Biarin lah badan pada pegel, biarinlah besok juga masuk kerja, gua samperiiiinnn...
bareng si Hopkin yang udah duluan..

*Asli pulangnya paha gua sakit parah mau jalan hese teuing efek ga pernah olahraga

Thursday, 8 December 2016

Minggu Sore...



07/04/2013

Pelajaran berharga hari ini......

"Belajar mengendalikan emosi"

Emosi yg dibiarkan meluap-luap akan membuat hati menjadi jahat dan pikiran juga penuh rencana jahat lalu apabila disalurkan lewat perkataan dan perbuatan hanya akan melukai perasaan orang lain.

"Si pemarah membangkitkan pertengkaran, tetapi orang yg sabar memadamkan perbantahan"

"Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya akan memakan buahnya"


09/12/2016

Kejadian hari ini mengingatkan saya untuk posting ini sekarang..!

Maafkan daku wahai posting yang tertunda

First time Postcrossing!!


POSTCROSSING TIMEEEEE!

Berawal dari kesukaan gue baca berita dan artikel-artikel unik.

Nah ada satu artikel tentang 9 komunitas online salah satunya postcrossing.

Wah mainan baru nih! boleh juga..

Nah caranya cukup sign up di sini Postcrossing << di klik aja

Lanjut kita lengkapin data pribadi... nah trus untuk pertama kali kita punya kesempatan 5x kirim kartu pos sebelum kita terima kartu pos dari orang lain. Orang yang akan kita kirimin acak, bisa dapet dari negara manapun. RANDOM.. nah disini serunya!



Lanjut untuk pertama saya dapet :
1. Belgia
2. Korea Selatan
3. Rusia
4. Ceko
5. Jerman

Nah sekarang kita baca profil yang akan terima kartu pos kita.
Ada yang minta macem2, ada yang simpel aja, ada minta pakai amplop.
Untung gk ada yang minta duit!
Sekarang siapain deh kartu pos + perangko.


Saya sendiri agak susah nyari kartu pos di kantor pos pusat sekalipun (saya ke kantor pos Bogor Juanda). Dapet beberapa tapi agak kumal itu juga depan kantor posnya sama abang2 jualan, trus ke Gramedia kota Depok yah gak ada.. akhirnya beli online deh..

Perangko yang saya pakai ada yang 10rb sama yang 8rb.
Kalau dibaca2 banyak yang bilang sekitar 5rb-7rb malah ada yang 3500 tapi itu posting tahun 2013...! sekarang 2016 masbro

Karena saya sambil kerja, saya minta tolong mama untuk beli perangko sekalian ke pasar.
Mama saya nanya dan kata tukang pos pakai yang 10rb supaya sampai yaudah dibeli yang 10rb.

Sekarang apa yang ditulis?


Intinya sebelah kiri adalah pesan kita, sebelah kanan adalah alamat yang dituju.
Dan perangko letaknya disebelah kanan atas kartu pos (diatas alamat).
Pesannya bisa tentang gambar yang ada dikartu pos kita, atau cerita gimana kehidupan disini.


Aaaakhirnya setelah sempet2in waktu bisa nyelesain 5 kartupos dan langsung kirim besoknya.. (walau udah hampir 2minggu karena nunggu pesenan kartu pos)

Kita tunggu deh gimana nasib tuh 5 kartu pos.... TUNGGU UPDATEANNYA!..

Wednesday, 7 December 2016

Ayo Nabung Reksadana!! True Story


Yeay akhirnya bro setelah baca sana sini dan cari info selama kira 2 bulan terakhir... Saya nyobain reksadana.

Saya ngga mau uang lenyap gitu aja karena inflasi, karena itu saya baca dari ujung ke ujung biar lama gapapa deh asal saya paham produk investasi ini (sebelumnya saya main forex).


Risk comes from not knowing what you're doing. -Warren Buffett

Nah belajar dah tuh apa tuh bank kustodian, manajer investasi, APERD, supermarket reksadana, OJK, terus apa tuh saham, reksadana, obligasi, analisis dst....

Ada lagi apa tuh bedanya reksadana saham sama saham? Hayo apaan..

Intinya Reksadana adalah produk investasi untuk mereka yang tidak mempunyai pengetahuan atau waktu yang cukup untuk mengelola investasinya sendiri karena itu reksadana dijalankan oleh manajer investasi.

Cek legalitas perusahaan sekuritas yang anda pilih :
Daftar manajemen investasi yang resmi terdaftar OJK




Nah kita bisa beli reksadana dengan 3 cara yang saya pelajari :
1. Beli langsung di perusahaan sekuritas yang isinya manajer investasi.
2. Beli melalui agen penjual reksadana seperti Bank.
3. Beli melalui supermarket reksadana seperti Bareksa.

Pilihan ketiga menurut saya adalah pilihan paling menarik karena bisa melalui online yang bisa saya pantau dari mana saja dan tanpa perlu datang ke kantornya untuk pendaftaran .

Terdorong dari salah satu target saya tahun ini untuk mulai diversifikasi investasi, maka sebelum tutup tahun saya coba nih reksadana.

Pengalaman saya sewaktu membuka Bareksa (bukan promosi) :
1. Daftar akun >> lengkapi data termasuk tanda tangan digital (tanda tangan dilayar smartphone kita).
2. Tunggu email balasan untuk aktivasi akun.
3. Selesai bisa langsung memulai transaksi.

Pilihan saya jatuh pada reksadana pasar uang. kenapa?
Ini reksadana paling rendah risiko dan cocok untuk investasi 1tahun atau 1tahun kebawah.
Dan saya telah menetapkan tujuan reksadana ini.
Apapun pilihan anda terserah asal tentukan tujuan dan kenali profil risiko anda.
Jangan lupa baca factsheet & prospectus sebelum beli.

Closing :




Friday, 14 October 2016

Pengalaman Buka Rekening BCA Tahapan Xpresi



Kali ini mau ngebantuin temen2 yang mau buka rekening baru BCA. Ini pengalaman saya terhitung lancar.

Awalnya saya menggunakan bank BRI sejak kuliah karena saat itu saya juga sambil bekerja.

Waktu dengan kantor yang baru, terdapat problem kok pendapatan saya belum masuk2 sudah tanggal 03, saya pun sabar menunggu mungkin karena proses kliring. Namun dua hari kemudian tetap tidak masuk dan saya lapor HRD. Dengan sabar & pengertian menunggu lagi hingga dua hari lagi yaitu hari Jumat karena besoknya bank tutup dan saya pun langsung menghubungi si empunya perusahaan karena belum ada masuk (wow mantap ini kantor bs langsung kontak owner).

Ternyata dicek bahwa transfer ke rekening BRI telah ditolak sebelumnya dan minta no rekening BCA.

Macam2 rekening BCA, sebenarnya masih ada lagi seperti Tabunganku.

Rencananya saya akan buka rekening di hari Senin, sambil menunggu saya cari tahu tentang produk2 tahapan BCA dan seluruh detilnya. Sampai akhirnya saya daftar online hari Minggu.

Setelah daftar kita akan mendapat no referensi yang tertera dilayar nomor jangan sampai lupa discreenshot aja biar gampang. Terakhir ada PDF berisi data lengkap yang sudah kita masukkan yang bisa kita download untuk pegangan saja. Jadi Senin tinggal konfirmasi & pengambilan kartu deh..

Daftar Online (proses pengisian data dialihkan via online hanya itu saja)

Kedepannya saya ngga mau ada masalah dengan rekening BCA, karena itu saya pilih satu dari 4 Tahapan, saya pun tertarik dengan Tahapan Xpresi karena saldo minimum untuk setoran awal yang ringan, biaya administrasi yang juga ringan perbulannya dan kartu ATM yang bisa pilih desain tapi bukan custom lho. (ini bank bukan jasa desain)

Rinciannya.

Setelah saya baca2, intinya Tahapan Xpresi tidak ada batasan umur.
Saya melihat ini strategi BCA untuk anak muda membuka rekening dimana beberapa tahun belakangan dan bertahun2 kedepan akan didominasi angkatan muda.

Tiba hari Senin..

Jam 7 pagi saya udah standby di Kantor BCA Kota Bogor Jl. Ir. Juanda.

Ketika hampir jam8.. Ehh ternyata sekarang ada sambutan dari kru BCA (dua orang) yang langsung keluar untuk menanyakan satu persatu kepada orang yang menunggu untuk membantu keperluan atau sekedar memberikan informasi. (bagus nih! kalau bisa kasih jus sambil ngobrol apalagi untuk yang mau buka rekening baru hehe)

Dari informasinya saya ke lantai 2, langsung disambut mas Gusti.

Dimulai dari perkenalan tahapan2 BCA yang ada (kenapa cuma 3 yang dijelasin??)
hingga akhirnya ditanya.. G: "Jadi mau pilih yang mana pak?"
Saya: "Tahapan Xpresi aja"
G: "Ouh sudah cari tau sebelumnya ya pak.."
Saya: "Iyaa.." (gimana kalo yang belum tau ____-)

Skip..skip...skip..

Saya: "Pilihan desain yang bisa masukkin foto kita ke kartu yang akan dicetak kok gk bisa ya?
Padahal kan Kantor BCA Kota Bogor Jl. Ir. Juanda termasuk daftar yang mampu menerbitkan Tahapan Xpresi Foto."
G: "Oh mohon maaf nanti kami akan terima masukkan Bapak dan akan kita usahakan kedepannya..
Saya: *geleng2

Dan saya aktif menunjukkan bonus apa saja yang bisa saya dapat dengan Tahapan Xpresi untuk pembukaan rekening tahun 2016 ini. Padahal kan kita juga tertarik karena ini kok malah diabaikan.

Skip..skip..skip

Saya menghargai sambutan, keramahannya dan usahanya.
Saya selesai juga buat rekening baru dengan cuma BCA Mobile yang aktif.

*Tips :
1. Daftar online saja untuk mempercepat proses.
2. Cari tau produk perbankan yang akan kita buka supaya ngga bingung2.
3. Datang pagi biar dilayani duluan.

#update Desember 2016 :
Akhirnyaa tanggal 7 Desember saya izin kantor untuk urus klik BCA di Bogor karena sebelumnya saya abis beli reksadana, saya pikir sudah saatnya urus internet banking sebagai alternatif selain m-banking. Syaratnya cukup bawa kartu ATM (karena saya pake Tahapan Xpresi) + KTP .

Ehh pagi2 motor mogok tengah jalan untung belum jauh dari rumah, saya balik lagi dagh akhh.
Parkir motor, nunggu bentar, disela lagi berharap hidup tapi gk hidup2 ARRGGH.
Pesen abang gojek deh, eh ternyata gk disangka2 ojek pangkalan langganan dulu.. c Mas Kumis, Kereen udah naik level sekarang.

Lanjut sampai dibank nanti kita akan dibantu untuk urus ini cukup ketemu customer service, dan nanti akan dikenakan biaya 10rb untuk biaya alat token mini yang langsung didebet dari rekening kita besoknya. Terakhir diajarin cara pakai internet banking dengan tokennya supaya nanti gk bingung.

T H E   E N D